Selasa, 12 Oktober 2010

Jadi yang terdepann...

          Satu sikap mental yang harus dimiliki oleh seorang ilmuan adalah inovatif. Artinya nggak sekedar ngikutin arus yang dibawa zaman, tapi jadi pioneer yang berani melakukan perubahan untuk sesuatu yang baru, seenggaknya lebih baik meskipun kadang harus duluin zamannya.    
          kata Steve Jobs : innovation distinguishis between leader and followers. Hanya ide-ide inovatiflah yang akan membuat kita unggul dalam kompetisi kreativitas.    
          Tanpa inovasi, komputer bakalan tetep berbobot1,9 ton kayak penemuan pertamanya. Jogja-Jakarta bakal kita tempuh berminggu-minggu naik kuda dan bukan 55 menit naik pesawat kayak sekarang. Inovasi adalah suatu keniscayaan buat mereka yang ingin bisa survive di atas abad informasi ketika segala sesuatunya bergerak cepat dalam hitungan sepersekian detik.


Fenomena e-mail, broadband network, game online, mms, adalah beberapa bukti serius kalo' tanpa inovasi dalam ide-ide kreatif, kita bakalan ketinggalan jaman. Yang bisanya cuman duduk termenung sendirian di masa lalu. Apa yang kita banggakan hari ini, bisa jadi akan basi besok pagi.

0 komentar:

Posting Komentar