Selasa, 19 Oktober 2010

Gimana yaa.. cara nentuin tujuan yang jelas??

Kalo’ kita mau mecahin masalah, bakal lebih simpel kalo’ kita tahu batas-batasnya. Jadi, kita nggak berfikir terlalu luas. Kita juga bisa fokus sama upaya dan tujuan yang kita capai. Nah.. tujuan itu yang nantinya akan mandu otak kita baik secara sadar atau enggak untuk cari jalan keluar atas permasalahan yang kita hadapi.
Penyakit yang bisa ngebuat otak kita ngadat adalah kebiasaan kita yang suka nunda-nunda kerjaan. Atau kalo’ nggak gitu ngerjainnya cuman setengah-setengah. Apalagi kalo’ ada pekerjaan yang kita kerjain bareng-bareng. Tanpa prioritas yang tepat, ini semua bisa jadi beban yang ngebuat otak kita ngadat.
Makanya, penting juga kalo’ kita nyiptain suasana belajar dengan lingkungan yang kondusif biar mood bisa lebih sering dateng. Atmosfir kayak gitu bisa buat fisik dan psikis kita nyaman, nggak tertekan. Ada yang bilang kalo’ orang yang punya ruang belajar berantakan kreatif, aku nggak bisa nyalahin penilaian itu, tapi kalo’ menurut aku kebersihan dan kerapian tempat belajar bisa berguna untuk merangsang otak kita untuk menata file didalamnya jadi kita mudah untuk mengakses kapanpun kita butuhkan.

0 komentar:

Posting Komentar