Selasa, 13 Desember 2011

cuap-cuap (lagi?)

hari ini tanggal 14 Desember 2011.
sekarang jam istirahat, lumayan buat nge-refresh otak.
aku ada TO, sebenernya sii udah dari 2 hari yang lalu dan alhamdulillah lancar :)
tapi ada yang ganggu pikiranku lagi. yaah masalah anak es-em-a nggak cukup cuma sampek masalah sekolah aja, masih ada masalah cinta dan persahabatan. aku pengen cerita dikit.

Dalam hidup kita harus punya prinsip. ada yang bilang "jangan pernah nuntut orang lain buat mengerti kita, tapi kita yang harus berusaha mengerti mereka." aku tertarik untuk jadi'in itu prinsip hidup buat aku, tapi yang jelas itu nggak akan mudah. bagaimana pun juga manusia pasti punya sisi egoisnya masing-masing, dan ingin agar orang lain bisa mengerti dirinya, especially orang yang kita sayang. Dan kenapa tadi aku bilang itu nggak mudah? faktanya, sekarang aku lagi ada sedikit problem sama seseorang, bukan masalah besar sii. mungkin cuma salah pengertian aja. aku nggak bisa sepenuhnya ngerti'in dia dan dia juga belum bisa sepenuhnya ngeti'in aku. aku nggak mau nuntut dia buat nurutin aku, aku berusaha buat dia nyaman deket sama aku. sama kayak prinsip hidupku 'nggak mau nuntut orang lain buat ngerto'in aku.' tapi adakalanya seseorang yang punya prinsip kuat sekali pun, masih keluar sisi manusiawi.nya. aku pengen dia bisa ngerti'in aku, begitu pun sebaliknya. aku nggak mau bilang " hei, kamu kok gini sii? tolong ngerti'in aku dong." Aku pengen berusaha buat pertahanin prinsip hidupku. kalau pun nantinya dia bisa bener-bener ngerti'in aku, aku pengen dia sadar sendiri. dan ngerasa kalo aku emang berharga buat dia, karena dia emang orang yang berharga buat aku.
cukup sekian dulu cuap-cuap.nya :)

0 komentar:

Posting Komentar