Rabu, 15 Desember 2010

- Skolahku...,- (baca semuanya yaa !)

          satu stengah tahun yang lalu, aku masih SMP. tapi sekarang??  aku udah SMA. pertama kali aku ditanya sama orang tuaku aku mau sekolah dimana, aku bingung mau jawab apa. yaah.. itu semua karna ada syaratnya, dan syaratnnya "NGGA BOLEH TINGGAL DI RUMAH", orang tuaku nyaranin aku buat masuk pesantren, alasan mereka sii katanya biar aku mandiri. yaa.. minimal asrama, terus habis itu ada 4 pilihan sekolah buat aku. 

         dari 4 sekolah itu yang salah satunya MAN 3 sekolahku sekarang, semuanya ada pesantrennya, dan cuman MAN 3 yang 'katanya' ada asramanya bukan 'pesantren'. ya sudah, akhirnya aku mau masuk MAN 3. eh ngga taunya malah sekarang asramanya ganti nama jadi "MA'HAD". yaa.. sejenis pesantren gitu, tapi masih mending sii. hehe..,

   

          kesan pertamaku masuk MAN 3, yaa.. awalnya takut juga, soalnya baru pertama kali tinggal jauh dari orang tua. tapi, gara-gara aku punya sahabat-sahabat yang selalu ada buat aku, lama-lama... asik juga, seru malah. seneng, sedih, bahagia, sakit hati, itu semua aku alamin disini.dan sekarang, aku baru ngerasa... orang tuaku ngga salah nyuruh aku sekolah disini.  Tuhan, semoga hari-hari bahagiaku disini tidak berlalu begitu saja.

        gara-gara itu aku jadi seneng sekolah disini. tapi sekarang, pas aku udah nemuin temen-temen yang klop, eh malah kelasnya mau di acak lagi. hash ! disini emang sisemnya gitu sii, KELAS KITA TERGANTUNG NILAI KITA,  jadi yaa.. 6 bulan sekali harus ganti temen. positifnya, kita bisa lebih gampang berbaur dengan yang lain, tapi buat anak yang masih sering minder gimana ?? kan kasian, dia harus adaptasi lagi, mencoba bersosialisasi lagi. 


         aku bingung, apa guru-guru disini ngga mempertimbangkan hal itu ya ??, hash ! ya sudahlah, mereka semua kan udah dewasa, mana mau di atur, masa' masih ngga bisa beda.in mana yang lebih baik. ngasih pendapat ??, "UDAH", mau nasehatin?? ntar malah dikira ikut campur. tapi kan kita juga punya hak, yang menjalani ini semua kan kita. serba salah kan jadinya, kalo' udah kayak gini kira-kira siapa yang menang ??  hallah... ngga usah ditanya, keputusan ada di tangan mereka. coba kalo' mereka mau memposisikan diri mereka sebagai kita. sebenernya apa yang harus lebih di utamakan, obsesi ?? keinginan ?? atau kebutuhan ?? kalo' mau tau jawabannya, coba deh ibu/bapak renungkan. kira-kira mana yang harus diutamakan.

0 komentar:

Posting Komentar